Return to site

5 CARA MENGOBATI PENYAKIT BATU GINJAL SECARA ALAMI

5 CARA MENGOBATI PENYAKIT BATU GINJAL SECARA ALAMI
 

5 CARA MENGOBATI PENYAKIT BATU GINJAL SECARA ALAMI

5 CARA MENGOBATI PENYAKIT BATU GINJAL SECARA ALAMI. Batu ginjal merupakan benda asing di tubuh yang terbentuk karena banyaknya mineral dan garam yang menumpuk dalam ginjal. Karena batu ginjal kadang bergerak hingga di kandung kemih, maka bisa menimbulkan rasa nyeri yang sangat menyiksa. Batu yang terdapat pada ginjal dapat tinggal di dalam ginjal atau berjalan keluar dari tubuh melalui saluran kemih. Penyakit Batu ginjal memang tidak berbahaya karena bisa keluar secara alami bersama urin, atau menggunakan obat penghancur batu ginjal secara alami atau herbal. Namun batu ginjal dapat memicu infeksi ginjal bahkan gagal ginjal jika penyakit ini tidak terdeteksi secara dini. Karena batu ginjal bisa memicu masalah lain yang lebih serius maka dari itu Anda wajib sekali mengenali gejala penyakit batu ginjal beserta penyebab batu ginjal.

5 CARA MENGOBATI PENYAKIT BATU GINJAL SECARA ALAMI

Bagaimana cara mengatasi penyakit batu ginjal secara alami ? Anda tidak perlu khawatir lagi. Kini sudah tersedia obat herbal batu ginjal,obat tradisional batu ginjal,obat pengahancur batu ginjal alami dan obat herbal penghancur batu ginjal yang aman dan jauh dari efek samping Dari kami De Nature Indonesia. Selain itu obat batu ginjal ini terbuat dari bahan herbal atau rempah-rempah pilihan terbaik yang di miliki oleh indonesia. Jadi anda tidak perlu repot-repot lagi mencari obat batu ginjal di apotik. Alangkah baiknya mari kita simak ulasan terlebih dahulu mengenai penyebab batu ginjal berserta gejala batu ginjal di bawah ini.

5 CARA MENGOBATI PENYAKIT BATU GINJAL SECARA ALAMI
Layanan Konsultasi & pemesanan :  Via Telp/SMS: 0878-2577- 7637 / WhatsApp: 0852-2762- 8199 / BBM : ( BY Request ).
Definisi Batu Ginjal

Apa Itu Batu Ginjal ? Batu ginjal merupakan suatu kondisi terbentuknya material keras yang menyerupai batu di dalam ginjal. Material tersebut berasal dari sisa zat-zat limbah di dalam darah yang dipisahkan ginjal yang kemudian mengendap dan mengkristal seiring waktu. Endapan batu di dalam ginjal bisa disebabkan oleh makanan atau masalah kesehatan lain yang mendasari. Berdasarkan jenis-jenis batu ginjal, kondisi ini dapat dibagi menjadi empat jenis utama, yaitu batu kalsium, batu asam urat, batu struvit, dan batu sistin. 5 CARA MENGOBATI PENYAKIT BATU GINJAL SECARA ALAMI

TANDA DAN GEJALA BATU GINJAL

Gejala batu ginjal yang biasanya terjadi adalah sakit luar biasa (urinary colic) yang datang dan pergi, dan biasanya bergerak dari bagian samping belakang (flank) ke bagian bawah perut (abdomen).

Namun ada beberapa gejala lainnya dari penderita batu ginjal antara lain :
  • Terasa nyeri dan sakit pada saat kencing,
  • Mual dan muntah, Demam tinggi, Sering mengeluhkan rasa sakit pada pinggang.
  • Terjadinya pembengkakan pada kaki dan mata, Perubahan warna struktur air seni.
  • Terkadang kencing di sertai darah. 5 CARA MENGOBATI PENYAKIT BATU GINJAL SECARA ALAMI
  • Sering bangun di tengah tidur nyenyak hanya untuk kencing.
  • Berkurangnya nafsu makan dan turunnya berat badan.
  • Pembengkakan juga terjadi pada pergelangan kaki dan tangan.
  • Terkadang merasakan sesak napas/sulit bernapas, juga selalu merasakan lelah dan
  • lemas.
PENYEBAB PENYAKIT BATU GINJAL
Ada beberapa penyebab terjadinya batu ginjal yang harus anda ketahui antara lain :
  • Dehidrasi. Sedikit mengkonsumsi cairan meningkatkan risiko terkena batu ginjal, begitu juga dengan penduduk yang tinggal dengan suhu udara yang panas.
  • Menjalankan pola makan tertentu. Mengkonsumsi makanan yang sarat protein, garam, atau gula meningkatkan risiko batu ginjal. Hal ini membuat ginjal bekerja lebih keras dalam menyaring nya, sehingga memperbesar risiko batu ginjal.
  • Riwayat penyakit batu ginjal dalam keluarga atau pernah menderita batu ginjal sebelumnya.
  • Mengalami masalah pencernaan atau pasca operasi organ pencernaan. Gangguan diare kronis, penyakit peradangan usus, atau pasca operasi saluran pencernaan untuk menurunkan berat badan (gastric bypass) adalah beberapa contoh kondisi yang mengganggu penyerapan cairan dalam tubuh, sehingga meningkatkan kadar zat pembentuk batu dalam darah.
  • Obesitas. Memiliki indeks massa tubuh yang besar dengan ukuran pinggang yang besar terkait dengan peningkatan risiko batu ginjal.
  • Menderita kondisi medis tertentu, seperti hiperparatiroidisme atau infeksi saluran kemih. 5 CARA MENGOBATI PENYAKIT BATU GINJAL SECARA ALAMI
JENIS JENIS BATU GINJAL
Berdasarkan jenisnya batu ginjal dibagi menjad 4 yaitu:
  • Batu kalsium. Batu ginjal yang terbentuk akibat tingginya kadar kalsium di dalam darah merupakan jenis batu ginjal yang paling sering terjadi. Selain diproduksi secara alami oleh hati, kalsium juga bisa didapat dari asupan makanan, seperti sayur, buah, kacang, atau cokelat. Selain terkait dengan pola makan yang sarat kandungan kalsium oksalat, kadar vitamin D yang terlalu tinggi serta efek samping operasi juga dapat memicu terbentuknya batu kalsium.
  • Batu asam urat.  Batu ini terbentuk akibat tingginya kadar asam urat di dalam darah, yang disebabkan oleh makanan yang mengandung tinggi purin, kurang asupan cairan, serta riwayat penyakit asam urat. Baca Juga : cara alami mengatasi penyebab batu ginjal
  • Batu struvit.  Ini merupakan jenis batu ginjal yang dapat terbentuk dan membesar secara cepat, dan penyebabnya adalah infeksi yang berlangsung lama, seperti infeksi saluran kemih. Jenis batu stuvit lebih sering ditemukan pada wanita dibandingkan laki-laki.
  • Batu sistin. Batu ginjal ini termasuk jenis yang paling jarang terjadi, dan penyebabnya adalah sistinuria. Penyakit keturunan ini membuat ginjal mengeluarkan terlalu banyak asam amino. 5 CARA MENGOBATI PENYAKIT BATU GINJAL SECARA ALAMI
5 CARA MENGOBATI PENYAKIT BATU GINJAL SECARA ALAMI
Ada beberapa cara mengatasi batu ginjal yang mungkin bisa anda coba di rumah sendiri. Ada beberapa tanaman di bawah ini yang bisa anda coba :
1. Kumis Kucing

Cara mengatasi batu ginjal menggunakan tanaman Kumis Kucing atau Misai Kucing, banyak digunakan di Malaysia untuk mengobati masalah ginjal, asam urat, dan diabetes. Penelitian juga menunjukkan bahwa daun Kumis Kucing memiliki sifat antibakteri, antioksidan, dan antiradang. Tanaman yang bernama latin Orthosiphon stamineus ini diduga dapat merangsang ginjal untuk mengeluarkan urine, sehingga mencegah terjadinya pengendapan mineral dan garam di dalam ginjal.

2. Mentimun

Cara mengatasi batu ginjal menggunakan mentimun. Dari hasil penelitian terhadap ekstrak buah mentimun atau Cucumis sativus pada hewan, didapat kesimpulan jika tanaman tersebut mampu mempercepat proses pelarutan batu. Tanaman ini juga diduga bisa menghambat dan mencegah proses pembentukan batu ginjal. Namun, belum ada penelitian yang dilakukan pada manusia untuk mengonfirmasi temuan tersebut. 5 CARA MENGOBATI PENYAKIT BATU GINJAL SECARA ALAMI

3. Minyak zaitun

Cara mengatasi batu ginjal menggunakan minyak zaitun. Kamu juga bisa memanfaatkan minyak zaitun untuk mengobati batu ginjal dan meluruhkan batu ginjal dengan cara yang tidak menyiksa. Sebab minyak ini bisa melumasi saluran kemih. Mengonsumsinya secara teratur akan bermanfaat untuk mengurangi ketidaknyamanan karena batu ginjal.

4. Lemon

Cara mengatasi batu ginjal menggunakan lemon. Perasan air lemon selain menyegarkan juga ternyata bermanfaat sebagai obat herbal batu ginjal. Air lemon yang kaya akan vitamin C dan sitrat ini dapat membantu ginjal untuk menghasilkan lebih banyak urine dan mencegah proses pengendapan kristal dan mineral, sehingga dapat mencegah pembentukan batu ginjal lebih lanjut. 5 CARA MENGOBATI PENYAKIT BATU GINJAL SECARA ALAMI

5. Seledri

Cara mengatasi batu ginjal menggunakan seledri. Tanaman obat batu ginjal tradisional selanjutnya ialah seledri yang sering digunakan sebagai bumbu pelengkap makanan, namun siapa sangka bila ternyata tanaman seledri ini mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan dan membantu pengobatan. Selain batu ginjal seledri juga bermanfaat untuk mengatasi radang hati, influenza, tubuh demam dan masalah kesehatan lainnya.

PENCEGAHAN BATU GINJAL
Cara mencegah batu ginjal sebenarnya cukup sederhana, yaitu dengan menjalankan gaya hidup yang sehat. Di antaranya adalah:
  • Banyak minum air putih, yaitu sekitar 2-3 liter setiap hari. Hal ini dapat mencegah penderita dari dehidrasi dan mencegah produk limbah tubuh terlalu pekat yang berisiko membentuk batu ginjal. Dalam kondisi cuaca panas, disarankan minum lebih banyak lagi.
  • Tidak berlebihan dalam mengonsumsi makanan sarat kalsium. Konsumsi suplemen kalsium juga sebaiknya dikonsultasikan lebih dahulu pada dokter.
  • Mengurangi konsumsi daging, unggas, atau ikan untuk mencegah batu jenis asam urat. 5 CARA MENGOBATI PENYAKIT BATU GINJAL SECARA ALAMI
SEGERA HUBUNGI KAMI

Untuk Pengobatan Cepat dan Aman Sebelum Penyakit Anda Semakin Parah dan Berbahaya. Jika anda berminat dengan produk kami silahkan hubungi kami lewat :

5 CARA MENGOBATI PENYAKIT BATU GINJAL SECARA ALAMI

De Nature Indonesia merupakan salah satu produsen obat herbal terbaik saat ini dimana kami memberikan solusi pengobatan herbal untuk berbagai macam penyakit, baik penyakit umum atau pun penyakit spesialis seperti penyakit kelamin, kanker dan lain sebagainya. Perlu anda ketahui bahwa semua produk De Nature Indonesia telah terdaftar di BPOM dan sudah meraih ISO 9001-2015 serta pabrik kami sudah diakui sebagai yang terbaik untuk wilayah Jawa Tengah.

5 CARA MENGOBATI PENYAKIT BATU GINJAL SECARA ALAMI

Kami menjamin produk dikirimkan sampai alamat anda via Tiki, JNE, J&T atau Pos. Garansi 100% uang kembali bila paket terkendala dan tidak sampai alamat. Kami De Nature menerima pemesanan dan mengirimkannya ke seluruh daerah di Indonesia dan ke berbagai negara lain. Dengan kata lain, bertransaksi dengan kami De Nature dijamin aman dan tidak ada bentuk penipuan apapun.

Terima kasih telah berkunjung ke website kami. Semoga anda cocok menggunakan produk kami karena kepuasan anda adalah prioritas utama kami, di samping materi dan popularitas kami sendiri. Salam sehat dari kami DENATURE INDONESIA.

JANGAN TUNDA-TUNDA PENYAKIT ANDA SEBELUM PENYAKIT ANDA SEMAKIN PARAH,SEBELUM PENYAKIT ANDA SULIT DIOBATI,SEGERA DAPATKAN PENGOBATAN YANG TEPAT.

“Let’s Live Healthy Back To Nature”

( Mari Hidup Sehat Kembali Ke Alam )